Tugas Tulisan Terakhir

Minggu, Januari 8th, 2012

Haaalllooooooo..

Saya senang sekali, karena tulisan saya yang ini adalah tulisan terakhir,
setelah lama kepikiran terus tentang tugas tulisan ini,
sampe membuat saya depresi, kagak bisa tidur, mikirin tugas ini
wakwkwak lebay dikit,

entah mengapa saya bersemangat sekali menulis tentang tugas terakhir ini, mungkin karena sudah tidak ada lagi yang dipikirkan kecuali UAS, hahahaha, semua tugas saya akhirnya terselesaikan!! jadinya saya tinggal menunggu UAS datang deh,, hahahahaha, bahagianya hati ini,, awkawkawkaw lebay lagi deh,,

Saya berharap di semester berikutnya tidak ada tugas tulisan seperti ini, karena dapat membuat saya pusing untuk mengarang sesuatu, sampai kepala ini mau pecah rasanya. Soalnya saya tidak terbiasa mengarang sesuatu, susah membuat kata-katanya sih.. hahahaha

udah dulu yah,, dadaaaaahh,,

SALAM SUPEEEERRRR!!

Hati-hati penipuan lowongan kerja di PT.Hadena

Minggu, Januari 8th, 2012

Hai Semua,

Kali ini saya akan Share beberapa lowongan kerja yang menurut saya sebuah penipuan,

langsung aja deh

Pernah ga kalian semua dapet selebaran seperti ini??Gambar Selembaran PT.Hadena

Tau ga?? ternyata itu Selebaran penipuan,,

Saya akan kasih sebuah cerita dari pengalaman teman saya terhadap selebaran tersebut,

jadi begini ceritanya..

November lalu teman saya daftar di perusahaan YANG BILANGNYA bakal memberikan upah 70rb untuk tiap kotak pengeleman bungkus teh yang isinya 200 lembar. Dia tertarik karena iklannya bilang biaya pendaftaran cuma 5 ribu rupiah, dan kebetulan jadwal kuliah teman saya ini masih renggang jadi dia pikir lebih baik cari kerja buat ngisi waktu.
akhirnya dia datang ke kantor PT.HAD*NA. Sesampainya di Kantor Pt.Had*na ini, dia memang disuruh bayar 5 ribu buat formulir. Trus katanya dia disuruh naik ke lantai atas untuk dijelaskan sistem kerjanya. Kata teman saya dia melihat pegawai-pegawai disana wajah-wajahnya tidak terlihat seperti orang berpendidikan, setara dengan satpam yang ada di lantai bawah. hahaha saya ketawa saja.. hmm lanjuuut..

Disini penipuan dimulai, Dia disuruh bayar 250.000 untuk menjadi anggota tetap. Tanpa pikir panjang teman saya ini langsung bayar karena dia merasa akan sia-sia perjalanan yang melelahkan kalau ga bawa hasil. Trus dia mulai tanya jawab sama pegawainya, salah satunya “selanjutnya setelah ini saya bisa ambil berapapun kan?” dan si bapak ini jawab IYA. Nah teman saya ini langsung percaya gitu aja.

7 hari kemudian teman saya kembali ke kantor PT. HAD*NA untuk mengembalikan kotak teh hasil lem-annya. Saat pengembalian yang DIJANJIKAN akan diberi 70rb ini, katanya sih dia cuma diberi 30rb. Saya tanya, 40rb nya kemana? Dia bilang diharuskan beli produk mereka, teh yang isinya hanya 20lembar. Nah disitu teman saya ini sudah benar-benar merasa ditipu, ditambah pegawainya mengatakan kalau dia harus menarik satu orang lagi untuk mendapatkan satu kotak untuk di lem.  waduuh,, katanya saya ini sih kayak MLM.. jadi tuh, dia disuruh narik orang lagi supaya dia tetep dapet penghasilan gitu, semacam MLM gitu,, pasti tau kan MLM?? Trus teman saya ini Langsung pulang gitu aja..

Dah dulu ceritanya,, karena sudah selesai,, hahaha

Tujuan saya buat tulisan ini, bukan maksud menjelekkan PT tersebut, tapi dari pada nanti ada yang tertipu lagi, mending saya berbagi aja deh,,

mohon maaf bila ada kata yang salah, dan merasa ada yang di rugikan,, hahahaha

SALAAAM SUPEEEERRRR!!!!

Susahnya mencari uang

Minggu, Januari 8th, 2012

Hai hai hai

Ketemu lagi kan,

Tulisan yang berikutnya juga bertemakan tentang uang,

Kalian tahu ga, kalau uang yang kalian pegang itu hasil jerih payah orang tua kita,
mau tau ga cara dapetin uang tersebut?? minta-minta seperti yang kalian lakukan setiap hari ke orang tua?? jawabannya engga, orang tua kita banting tulang buat dapetin uang yang sekarang kalian pegangsekarang ini. Susah tau ga mencari uang itu?? saya sudah merasakannya sendiri, badan cape, pegel-pegel, letih, lesu,

Coba kita kalau disuruh sedikit saja sudah mengeluh, tapi orang tua kita tidak mengeluh tuh kalau ngasih uang jajan ke kita, ya ga, jadi kita harus menghargai ya uang dari orang tua kita, jangan asal buang-buang uang ga jelas buat apa,,
hahahaha,, maaf nih kalo misalnya saya sok banget ngomongnya, tapi semua itu emang kenyataannya,,🙂

hmm udah dulu yaaa, nanti kita ketemu lagi di tulisan yang berbeda,

sekali lagi maaf jika ada salah kata,

daaadaaaahh

SALAM SUPEEEERRRR!!!!

Susahnya jika tidak ada uang

Minggu, Januari 8th, 2012

Haloo..

Ketemu lagi deh..

Apa kabar semuanya???
Moga baik2 aja,
Berhubung tugas udah numpuk, sekalian saya mau ngerjain tugas juga deh,

Kali ini tulisan saya bertemakan tentang uang,
hmm jaman sekarang apa sih yang ga bisa di beli sama uang??
hukum aja udah bisa di beli, ya ga,, hehehe sok banget iye ya saya.. hahaha

Apa-apa butuh uang, dikit-dikit butuh uang, kemana-mana butuh uang, aargghh pusing kan kalau tidak ada uang??
Mau beli ini ga bisa karena tidak ada uang,
Mau beli itu ga bisa juga,soalnya kagak punya duit,
mau gimana lagi, sekarang kemana-mana harus punya uang,
mau traktir cewek butuh uang,
mau bayarin nonton butuh uang juga,
sekarang parkir aja butuh uang kan,,

udah dulu ah, saya pusing kalau ngomongin soal uang,,

wakawkakawkawk

dadaaaahhh

SALAM SUPEEEEERR!!!!

Persiapan menyambut tahun baru

Minggu, Januari 1st, 2012

Haloooo..
ketemu lagi..
apa kabar?? moga baik2 saja..

gimana tahun baru kemarin??
lancar? seru? meriah? terindah?
apapun itu semoga tahun baru kali ini menyenangkan..

Langsung aja deh, ga pake lama, saya akan menceritakan tentang tahun baru saya yang kemarin malam..

Saya dan kawan-kawan berniat merayakan malam pergantian tahun di rumah teman saya, saat sore hari saya pun bergegas langsung ke rumah teman saya itu, karena takut kejebak macet, tau sendiri jakarta kalau lagi ada acara besar pasti macet.

Lalu saya pun sampai dirumah teman saya tersebut sekitar jam 17.00 WIB. Ternyata masih lama juga tahun barunya, lalu saya dan teman saya mengisi waktu luang dengan bermain komputer dan menonton tv.

Jam pun semakin berlalu, ternyata sudah jam 21.30 WIB, kami pun bergegas menyiapkan semua peralatannya, soalnya acara kami yang utama adalah makan ayam bakar bersama, hahahaha,
kemudian kami pun memasak nasi, dan membakar ayam tersebut sambil liat menonton tv. Pukul 23.30 semua ayam bakar pun siap di santap, tapi ada 1 yang belom siap, yaitu nasi. Entah mengapa nasi tersebut belom matang. Kemudian kami pun menunggu beberapa jam lagi untuk menunggu nasi tersebut. Ternyata sudah jam 00.00 dan kami pun segera melihat acara kembang api yang meriah. Lalu jam 01.00 kami mengecek nasi tersebut, dan ternyata masih belum matang juga, gimana nih? padahal ayam bakarnya sudah dingin, dan kami pun menunggu lagi beberapa menit. Jam 01.30 nasi tersebut belum matang juga, kami pun segera melupakan sang nasi tersebut, segeralah kami menyantap ayam bakar tersebut tanpa nasi, hahahaha ternyata nasi tersebut kekurangan air, hahhahahaha.
Setelah semua kenyang kemudian kami pun segera siap-siap untuk tidur, karena acaranya sudah selesai dan kembang apinya juga sudah tidak ada yang muncul lagi.

sekian cerita dari saya, maaf belepotan, atau membosankan.
yang penting..

Salam Supeeeeeerr!!

Penyebab lupa dan tips menghilangkannya

Senin, Desember 19th, 2011

Penyebab Lupa dan TIps Agar
Jangan Jadi Pelupa
Sudah tidak aneh lagi di sekolah,
penyakit lupa menyerang siapa saja,
maklum lah… karena manusia adalah
makhluk yang tidak bisa dihindarkan
dri lupa dan dosa, tetapi apa yang
bisa menyebabkan hal tersebut? dan
bagaimana cara agar kita bisa
memperkuat ingatan kita?
dibawah ini ada artikel mengenai hal
tersebut yang mudah-mudahan
berguna bagi kita selaku pembelajar.
Hal yang dapat Menyebabkan Orang
yang Masih Muda menjadi Pelupa
1. Depresi
Depresi sering menyebabkan
keputusasaan dan kurangnya minat
pada hal-hal sekitar. Kadang orang-
orang seperti ini sering berada pada
dunia dan pikirannya sendiri. Mereka
juga kerap memikirkan kenangan
masa lalu dan terlalu khawatir dengan
masa depannya
2. Stres
Ketika stres, tubuh mengalami hal di
luar kewajaran. Stres juga
menandakan kemungkinan otak
bekerja terlalu keras sehingga dapat
memperlambat proses encoding ,
me*nyimpan dan mengingat
informasi dalam otak. Jika masalahnya
dikarenakan ini, hal terbaik yang dapat
Anda lakukan untuk menghilangkan
kebiasaan lupa itu adalah dengan
menghilangkan stres terlebih dahulu.
Caranya, sebisa mungkin selesaikan
masalah Anda, tidur cukup, dan
pergilah refreshing dengan berjalan-
jalan atau olahraga.
3. Overload
Sebuah penelitian klinis di Glasgow
menyatakan, orang menjadi lebih
pelupa dikarenakan gaya hidupnya
yang sibuk dan kelebihan informasi
(dari telepon seluler, televisi, radio,
dan internet). Dalam kedokteran,
kondisi ini diidentifikasi sebagai
kerusakan kognitif subyektif
(Subjective Cognitive Impairment/SCI )
. Biasanya pengobatan yang dilakukan
sama seperti mengobati penyakit
Alzheimer. Namun dibedakan dalam
dosis yang dipakai, biasanya sangat
rendah.
4. Tiroid
Gangguan tiroid, seperti
hipotiroidisme dan hipertiroidisme,
telah diketahui memengaruhi
(kebingungan) mental dan
ketidakmampuan mengingat hal-hal
untuk waktu yang lama. Solusinya,
lakukan pengobatan untuk untuk
meng*obati masalah tiroid Anda.
5. Kurang Tidur
Kurang tidur juga dapat
menyebabkan lupa. Namun biasanya
yang memicu kurang tidur ini adalah
stres. Ketika Anda stres, pikiran
biasanya lebih fokus pada masalah
dan itulah yang membuat Anda
kehilangan nafsu untuk tidur.
Jika memang Anda kurang tidur di
malam hari, usahakanlah
membalasnya dengan tidur siang.
Tidur siang juga baik untuk
menyegarkan pikiran Anda.
6. Diet Berlebih
diet
Salah satu yang menyebabkan Anda
kehilangan memori bisa jadi karena
diet yang buruk. Diet yang tidak tepat
bisa membuat tubuh kekurangan
vitamin esensial dan gizi. Karenanya
ubahlah pola diet Anda menjadi diet
yang seimbang.
5. Alkohol dan Narkoba
Alkohol dan narkoba merupakan
salah satu faktor yang bisa
menyebabkan kelupaan. Ketika
seseorang benar-benar mabuk, dia
tidak akan pernah ingat apa yang
diceritakan atau dijelaskannya. Serupa
dengan itu, kasus kecanduan narkoba
juga bisa membuat sel-sel otak
kehilangan kontrol seperti ketika
mereka mengonsumsi alkohol
berlebihan.
Solusinya, kurangi juga penggunaan
obat-obatan yang dikonsumsi setiap
hari karena bisa menyebabkan
ketidakseimbangan hormon.
Kon*sultasikanlah masalah
kemungkinan ketidakseimbangan ini
pada dokter Anda (yang memberikan
obat).
6. Trauma Fisik atau Emosional
Trauma fisik bisa terjadi karena cedera
kepala, dari kecelakaan mobil atau
sejenisnya. Trauma tersebut dapat
mempengaruhi otak yang merupakan
pusat memori, kecerdasan emosi, dan
lain-lain sehingga Anda kehilangan
memori secara tiba-tiba. Tingkat
keparahan kondisi tergantung pada
tingkat kerusakan yang disebabkan
kecelakaan. Dalam beberapa kasus,
orang bisa saja menderita amnesia
permanen.
Trauma emosional, seperti pelecehan
seksual atau kematian seorang teman
dekat juga bisa memengaruhi otak
dan berefek pada kelupaan. Pada
kasus ini, ada baiknya Anda
berkonsultasi dengan psikolog atau
terapis.
7. Alzheimer
Jika salah satu penyebab lupa Anda
adalah akibat kondisi medis yang
serius, maka itu bisa jadi dikarenakan
Alzheimer. Penyakit ini bisa
menyebabkan hilangnya memori,
bahasa, dan kemampuan kognitif
Anda, juga memengaruhi kesehatan
mental yang bisa mengarah pada
masalah demensia dan akhirnya
meninggal.
Penyebab Lain
Mudah lupa juga bisa disebabkan
oleh gangguan suplai oksigen ke otak,
tumor otak yang mungkin telah
berkembang di daerah bahwa
memori kontrol, peradangan otak,
epilepsi, multiple sclerosis , penyakit
parkinson, dan meningitis.
Tips Biar Tidak Mudah Lupa :
1. Sederhanakan Hidup
Jangan melakukan terlalu banyak hal/
tugas sekaligus. Cobalah
menyelesaikan tugas satu persatu.
2. Istirahatkan tubuh dan pikiran
Anda dengan pola hidup sehat
(asupan gizi dan pola tidur yang
benar).
3. Buatlah jadwal
tuliskan hal-hal yang ingin Anda
lakukan hari ini dan selanjutnya. Atau,
bisa juga dengan memberi pengingat
pada kalender atau dengan post-it .
4. Latih dan tantanglah otak
Latih dan tantanglah otak untuk selalu
aktif dengan banyak latihan fisik dan
mental dengan melakukan hal-hal
yang kreatif. Dan, cobalah melakukan
sesuatu di luar rutinitas Anda.
Misalnya, bergabung dengan klub
buku, belajar bermain catur, atau
gunakan tangan kanan bukannya kiri
jika Anda kidal.
5. Selalu menyimpan satu barang di
tempat yang sama sepanjang waktu
Jangan biasakan menaruh barang
sembarangan.

Sumber : smpalhadi.wordpress.com/2011/07/17/penyebab-lupa-dan-tips-agar-jangan-jadi-pelupa/

Susahnya menghilangkan rasa malas

Senin, Desember 19th, 2011

Haii ketemu lagi deh sama saya, hahahaha.

Kali ini saya akan membahas masalah tentang kemalasan.

Apa sih malas itu?? menurut saya malas itu adalah ga mau ngapa2in, disuruh-suruh ga mau, saya banget nih jahahahaha jadi malu saya.

Berikut ini adalah tips-tips untuk mencegah atau pun menghilangkan rasa malas tersebut.

1. Membasuh muka atau mandi ketika
rasa mengantuk menyerang.
2. Mengubah posisi duduk ketika
membaca. Misalnya dari duduk
berubah menjadi berdiri, namun
disarankan jangan dari duduk terus
berbaring kerana ia boleh membawa
kepada tidur.
3. Berpindah dari ruang baca ke ruang
yang lain. Kalau kita berada di dalam
bilik, berpindah dari bilik kita ke
beranda, ruang tamu atau boleh juga
ke dapur.
4. Menghirup udara yang segar
dengan cara berdiri di tepi tingkap
atau membuka tingkap yang terdapat
di bilik lain untuk menambah
kesegaran. Kita boleh juga
memberikan bau aroma terapi
kepada ruang tempat kita berada,
misalnya dengan menyembur
ruangan dengan wangi-wangian dan
jika ada kipas angin, kita boleh
menyembur pada kipas untuk
menyebarkan wangi-wangian tersebut
ke segala ruang. Ini kerana mungkin
tidak semua ruang tempat kita berada
mempuyai tingkap untuk
pengudaraan.
5. Berjalan-jalan sebentar di sekeliling
rumah. Boleh diganti dengan kegiatan
yang lain misalnya merapikan rak
yang berselerak, atau kegiatan yang
lain yang boleh menggerakkan otot-
otot kita.
6. Berbincang-bincang sebentar
dengan keluarga atau kawan-kawan
namun mengenai hal yang baik bukan
hal yang buruk. Hati-hati jangan
sampai lupa tujuan utama dalam
berbincang-bincang iaitu untuk
menumbuhkan semangat, bukan
untuk berbicara hal-hal yang
melalaikan bahkan juga mengumpat!
7. Berdiri membuat secangkir kopi,
teh, susu atau jus untuk
menghilangkan kebosanan dan
menjernihkan akal.
8. Mengubah kegiatan kebiasaan kita.
Contohnya jika bosan menghafal
surat, boleh gantikan dengan
membaca, jika membaca pula bosan
boleh diganti dengan mendengarkan
Mp3 player.

Sekian tips-tips nya,
saya mengambil tips-tipsnya dari sini : evariyanty.wordpress.com/2011/10/31/cara-mengatasi-rasa-malas/

Salam super!!

Membandingkan Cara Penyajian dari 2 Koran yang Berbeda

Senin, Desember 19th, 2011

Haloo semuaaa,
kali ini saya akan akan melakukan perbandingan penyajian terhadap koran yang berbeda,
Langsung aja deh,

Pertama saya ambil dari koran pos kota
berikut linknya : m.poskota.co.id/berita-terkini/2011/12/18/dua-tim-papan-atas-bakal-bentrok-dan-saling-jegal

Pada kalimat “Tapi Udinese bukanlah tim
kacangan yang sudah pasti mampu
merepotkan usaha Lazio pada laga
nanti”
pada kalimat diatas terdapat kata kacangan, seharusnya kata itu di ganti dengan kecil, jadi kalimatnya itu udinese bukanlan tim kecil,
Lalu ada kata “kontra” contohnya Napoli kontra AS Roma, yang membuat saya agak aneh, mungkin maksudnya itu “lawan”,
Ada juga kata “terlempar” mungkin harusnya “keluar” .
Lalu seperti kalimat “Tidak akan mudah
mengalahkan Lazio, tapi kami
yakin bisa menang.” tutur sayap
kiri Pablo Armero.
Seharusnya setelah kata menang itu diberi tanda koma (,) bukan tanda titik (.)
Mungkin koran ini memang sengaja di tampilkan penyajian seperti ini, karena konsumennya pun dari kalangan bawah sampai ke atas.

Lalu yang ke 2 saya ambil dari koran kompas.
Berikut Linknya : m.kompas.com/bola/read/2011/12/19/07410541/Pelatih.Persija.Mengaku.Tak.Lihat.Perkelahian

Beda dengan koran poskota, di koran kompas ini tanda baca nya sudah benar.
Saya juga tidak menemukan kata-kata yang asing di telinga saya.

Sekian tulisan dari saya,
Mohon maaf bila ada salah dalam penyebutan nama atau semacamnya.
Terima kasih telah berkenan membaca tulisan saya.

SALAM SUPEEEERRR!!!

Jenis jenis versi Android dan Fiturnya

Senin, Desember 19th, 2011

Android versi 1.1
Pada 9 Maret 2009, Google merilis
Android versi 1.1 . Android versi ini
dilengkapi dengan pembaruan estetis
pada aplikasi, jam alarm, voice search
(pencarian suara), pengiriman pesan
dengan Gmail, dan pemberitahuan
email .
Android versi 1.5 (Cupcake)
Pada pertengahan Mei 2009, Google
kembali merilis telepon seluler dengan
menggunakan Android dan SDK
(Software Development Kit) dengan
versi 1.5 (Cupcake). Terdapat
beberapa pembaruan termasuk juga
penambahan beberapa fitur dalam
seluler versi ini yakni kemampuan
merekam dan menonton video
dengan modus kamera, mengunggah
video ke Youtube dan gambar ke
Picasa langsung dari telepon,
dukungan Bluetooth A2 DP,
kemampuan terhubung secara
otomatis ke headset Bluetooth,
animasi layar, dan keyboard pada
layar yang dapat disesuaikan dengan
sistem.
Android versi 1.6 (Donut)
Donut (versi 1.6 ) dirilis pada
September dengan menampilkan
proses pencarian yang lebih baik
dibanding sebelumnya, penggunaan
baterai indikator dan kontrol applet
VPN. Fitur lainnya adalah galeri yang
memungkinkan pengguna untuk
memilih foto yang akan dihapus;
kamera, camcorder dan galeri yang
dintegrasikan; CDMA / EVDO, 802.1 x,
VPN, Gestures, dan Text-to- speech
engine; kemampuan dial kontak;
teknologi text to change speech (tidak
tersedia pada semua ponsel;
pengadaan resolusi VWGA.
Android versi 2.0 /2.1 (Eclair)
Pada 3 Desember 2009 kembali
diluncurkan ponsel Android dengan
versi 2.0/ 2.1 (Eclair) , perubahan yang
dilakukan adalah pengoptimalan
hardware, peningkatan Google Maps
3.1 .2, perubahan UI dengan browser
baru dan dukungan HTML5 , daftar
kontak yang baru, dukungan flash
untuk kamera 3,2 MP, digital Zoom,
dan Bluetooth 2.1 .
Untuk bergerak cepat dalam
persaingan perangkat generasi
berikut, Google melakukan investasi
dengan mengadakan kompetisi
aplikasi mobile terbaik ( killer apps –
aplikasi unggulan). Kompetisi ini
berhadiah $25,000 bagi setiap
pengembang aplikasi terpilih.
Kompetisi diadakan selama dua tahap
yang tiap tahapnya dipilih 50 aplikasi
terbaik.
Dengan semakin berkembangnya dan
semakin bertambahnya jumlah
handset Android, semakin banyak
pihak ketiga yang berminat untuk
menyalurkan aplikasi mereka kepada
sistem operasi Android. Aplikasi
terkenal yang diubah ke dalam sistem
operasi Android adalah Shazam,
Backgrounds, dan WeatherBug. Sistem
operasi Android dalam situs Internet
juga dianggap penting untuk
menciptakan aplikasi Android asli,
contohnya oleh MySpace dan
Facebook.
Android versi 2.2 (Froyo: Frozen
Yoghurt)
Pada 20 Mei 2010, Android versi 2.2
(Froyo) diluncurkan. Perubahan-
perubahan umumnya terhadap versi-
versi sebelumnya antara lain
dukungan Adobe Flash 10.1,
kecepatan kinerja dan aplikasi 2
sampai 5 kali lebih cepat, intergrasi V8
JavaScript engine yang dipakai Google
Chrome yang mempercepat
kemampuan rendering pada browser,
pemasangan aplikasi dalam SD Card,
kemampuan WiFi Hotspot portabel,
dan kemampuan auto update dalam
aplikasi Android Market.
Android versi 2.3 (Gingerbread)
Pada 6 Desember 2010, Android versi
2.3 (Gingerbread) diluncurkan.
Perubahan-perubahan umum yang
didapat dari Android versi ini antara
lain peningkatan kemampuan
permainan (gaming), peningkatan
fungsi copy paste, layar antar muka
(User Interface) didesain ulang,
dukungan format video VP8 dan
WebM, efek audio baru (reverb,
equalization, headphone
virtualization, dan bass boost),
dukungan kemampuan Near Field
Communication (NFC), dan dukungan
jumlah kamera yang lebih dari satu.
Android versi 3.0 /3.1 (Honeycomb )
Android Honeycomb dirancang
khusus untuk tablet. Android versi ini
mendukung ukuran layar yang lebih
besar. User Interface pada
Honeycomb juga berbeda karena
sudah didesain untuk tablet.
Honeycomb juga mendukung multi
prosesor dan juga akselerasi
perangkat keras (hardware) untuk
grafis. Tablet pertama yang dibuat
dengan menjalankan Honeycomb
adalah Motorola Xoom. Perangkat
tablet dengan platform Android 3.0
akan segera hadir di Indonesia.
Perangkat tersebut bernama Eee Pad
Transformer produksi dari Asus.
Rencana masuk pasar Indonesia pada
Mei 2011.
Android versi 4.0 (ICS :Ice Cream
Sandwich)
Diumumkan pada tanggal 19 Oktober
2011, membawa fitur Honeycomb
untuk smartphone dan
menambahkan fitur baru termasuk
membuka kunci dengan pengenalan
wajah, jaringan data pemantauan
penggunaan dan kontrol, terpadu
kontak jaringan sosial, perangkat
tambahan fotografi, mencari email
secara offline, dan berbagi informasi
dengan menggunakan NFC.
Fitur
Fitur yang tersedia di Android adalah:
Kerangka aplikasi: itu
memungkinkan penggunaan dan
penghapusan komponen yang
tersedia.
Dalvik mesin virtual: mesin virtual
dioptimalkan untuk perangkat
mobile.
Grafik: grafik di 2D dan grafis 3D
berdasarkan pustaka OpenGL.
SQLite: untuk penyimpanan data.
Mendukung media: audio, video,
dan berbagai format gambar
(MPEG4, H.264 , MP3,
AAC, AMR, JPG, PNG, GIF)
GSM, Bluetooth, EDGE, 3G, dan
WiFi (hardware dependent)
Kamera, Global Positioning System
(GPS), kompas, dan accelerometer
(tergantung hardware)
Android bagi komunitas sumber
terbuka (open source)
Android memiliki berbagai
keunggulan sebagai software yang
memakai basis kode komputer yang
bisa didistribusikan secara terbuka
(open source) sehingga pengguna
bisa membuat aplikasi baru di
dalamnya. Android memiliki aplikasi
native Google yang terintegrasi seperti
pushmail Gmail, Google Maps , dan
Google Calendar .
Para penggemar open source
kemudian membangun komunitas
yang membangun dan berbagi
Android berbasis firmware dengan
sejumlah penyesuaian dan fitur-fitur
tambahan, seperti FLAC lossless audio
dan kemampuan untuk menyimpan
download aplikasi pada microSD card.
Mereka sering memperbaharui paket-
paket firmware dan menggabungkan
elemen-elemen fungsi Android yang
belum resmi diluncurkan dalam suatu
carrier-sanction firmware.

Yuk mari mengenal Android

Senin, Desember 19th, 2011

Android adalah sistem operasi untuk
telepon seluler yang berbasis Linux .
Android menyediakan platform
terbuka bagi para pengembang buat
menciptakan aplikasi mereka sendiri
untuk digunakan oleh bermacam
peranti bergerak. Awalnya, Google
Inc. membeli Android Inc., pendatang
baru yang membuat peranti lunak
untuk ponsel. Kemudian untuk
mengembangkan Android,
dibentuklah Open Handset Alliance,
konsorsium dari 34 perusahaan
peranti keras, peranti lunak, dan
telekomunikasi, termasuk Google ,
HTC, Intel, Motorola , Qualcomm, T-
Mobile , dan Nvidia.
Pada saat perilisan perdana Android,
5 November 2007, Android bersama
Open Handset Alliance menyatakan
mendukung pengembangan standar
terbuka pada perangkat seluler. Di lain
pihak, Google merilis kode–kode
Android di bawah lisensi Apache,
sebuah lisensi perangkat lunak dan
standar terbuka perangkat seluler.
Di dunia ini terdapat dua jenis
distributor sistem operasi Android.
Pertama yang mendapat dukungan
penuh dari Google atau Google Mail
Services (GMS) dan kedua adalah yang
benar–benar bebas distribusinya
tanpa dukungan langsung Google
atau dikenal sebagai Open Handset
Distribution (OHD).
Sejarah
Kerjasama dengan Android Inc.
Pada Juli 2000, Google bekerjasama
dengan Android Inc., perusahaan
yang berada di Palo Alto, California
Amerika Serikat. Para pendiri Android
Inc. bekerja pada Google, di
antaranya Andy Rubin, Rich Miner,
Nick Sears, dan Chris White. Saat itu
banyak yang menganggap fungsi
Android Inc. hanyalah sebagai
perangkat lunak pada telepon seluler.
Sejak saat itu muncul rumor bahwa
Google hendak memasuki pasar
telepon seluler. Di perusahaan
Google, tim yang dipimpin Rubin
bertugas mengembangkan program
perangkat seluler yang didukung oleh
kernel Linux. Hal ini menunjukkan
indikasi bahwa Google sedang bersiap
menghadapi persaingan dalam pasar
telepon seluler.
Versi Android terbaru yaitu versi 3.0. 1
Android juga sudah bergabung
dengan beberapa smart mobile
seperti Samsung, Sony Ericsson dan
lainnya. [ rujukan?]
2007-2008 : Produk awal
Sekitar September 2007 sebuah studi
melaporkan bahwa Google
mengajukan hak paten aplikasi
telepon seluler (akhirnya Google
mengenalkan Nexus One, salah satu
jenis telepon pintar GSM yang
menggunakan Android pada sistem
operasinya. Telepon seluler ini
diproduksi oleh HTC Corporation dan
tersedia di pasaran pada 5 Januari
2010).
Pada 9 Desember 2008, diumumkan
anggota baru yang bergabung dalam
program kerja Android ARM Holdings,
Atheros Communications, diproduksi
oleh Asustek Computer Inc , Garmin
Ltd , Softbank , Sony Ericsson, Toshiba
Corp , dan Vodafone Group Plc. Seiring
pembentukan Open Handset Alliance,
OHA mengumumkan produk perdana
mereka, Android, perangkat bergerak
(mobile ) yang merupakan modifikasi
kernel Linux 2.6 . Sejak Android dirilis
telah dilakukan berbagai pembaruan
berupa perbaikan bug dan
penambahan fitur baru.
Telepon pertama yang memakai
sistem operasi Android adalah HTC
Dream, yang dirilis pada 22 Oktober
2008. Pada penghujung tahun 2009
diperkirakan di dunia ini paling sedikit
terdapat 18 jenis telepon seluler yang
menggunakan Android.

sumber : id.m.wikipedia.org/wiki/Android_(sistem_operasi)

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.